SEKILAS INFO
:: - Jumat, 16/04/2021
  • 3 bulan yang lalu / RILIS PEMBARUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2021.C
  • 5 bulan yang lalu / Daftar Calon Penerima Beasiswa dan Bantuan Pendidikan Mahasiswa Beprestasi bisa dilihat di Tab Beranda >> Pengumuman
Peraih prestasi : SD, SMP OLEH OHECS
Rangking 1 Bahasa Inggris dan Cerdas Cermat Matematika

Ohio English Course (Ohecs) – Yayasan Pendidikan Lamade Indonesia (Yapdesi) Kabupaten Sinjai merayakan satu tahun berdirinya lembaga ini, bertempat di Jalan Sultan Isma, Selasa (15/10/19).

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan lomba rangking 1 bahasa inggris dan cerdas cermat matematika yang diikuti siswa binaan dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati.

Pembina Lembaga Yapdesi Dr. Muh. Syukri mengatakan bahwa satu tahun berdirinya Ohecs telah melaksanakan lima program yakni bimbingan bahasa inggris, komputer, matematika, desain grafis dan baca tulis.

“Itu menjadi program andalan kami dan insya allah kedepan kita lakukan pembinaan pengembangan program yang sesuai dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Dibentuknya lembaga bimbinganbini kata Syukri bertujuan untuk menyongsong revolusi industri 4.0 yang menuntunt kita untuk membekali diri dengan berbagai keterampilan, pengetahuan dan teknologi sehingga siap menghadapi tantangan global.

“Alhamdulillah Sampai hari ini kami telah membina 400 orang dan menamatkan beberapa orang dari 5 program itu. Saat ini yang sementara mengikuti bimbingan sebanyak 200 orang,” tuturnya.

Adapun peserta didik ini berasal dari siswa SD dan SLTP yang ada di Sinjai dan mereka diasuh tenaga profesional yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam memajukan lembaga pendidikan. (AaN/Salim Kominfo Sinjai)

Peta Lokasi