SEKILAS INFO
:: - Jumat, 16/04/2021
  • 3 bulan yang lalu / RILIS PEMBARUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2021.C
  • 5 bulan yang lalu / Daftar Calon Penerima Beasiswa dan Bantuan Pendidikan Mahasiswa Beprestasi bisa dilihat di Tab Beranda >> Pengumuman
Workshop Peningkatan Kapasitas Guru di Era 4.0

Sinjai, Ratusan Guru PAUD dan kelompok Bermain di Sinjai mengikuti Workshop Nasional yang dilaksanakan STKIP Kusuma Negara Jakarta bekerjasama dengan
Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Sinjai dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)  Sinjai di Aula Wisma Hawai Sinjai,  Kamis (29/8/19) pagi.

Workshop yang bertema ‘Menjadi Guru Aktif,  Kreatif dan Inovatif di Era 4.0’ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai yang diwakili oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)  Dinas Pendidikan Sinjai Marzuki S. Sos.

Ketua HIMPAUDI Sinjai Suryani dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan workshop untuk meningkatkan profesional guru melalui peningkatan Inovasi dan kreatif.

“Hasil yang ingin dicapai setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan guru mampu menentukan tujuan pembelajaran, membuat proses pembelajaran yang memberikan pengalaman bermakna kepada peserta didik serta menentukan evaluasi terhadap pembelajaran yang dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu,  Marzuki dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai saat ini menitikberatkan arah kebijakan pemerintah salah satunya pada sektor pengembangan pendidikan dalam rangkah peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai.

“Sekarang ini PAUD jadi prioritas utama mulai dari pemerintah pusat hingga daerah, oleh Kementerian Pendidikan  menggaransi untuk tahun 2045, PAUD adalah kado ulang tahun Indonesia ke 100 tahun sehingga Kabupaten Sinjai adalah bagian didalamnya untuk berkontribusi dalam rangka membangun dan menyiapkan khususnya kita sebagai tenaga pendidik,” ujarnya.

Ia berharap melalui workshop ini, para peserta dapat meningkatkan pemahaman wawasan tentang tugas pokok dan fungsi sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta mampu mengelola sekolah, berkomunikasi dengan masyarakat dan lingkungan sekolah dengan baik.

Workshop ini menghadirkan narasumber masing-masing Ketua Prodi Pendidikan Guru PAUD STKIP Kusuma Negara Jakarta Dr. Hj. Nirwana dan Praktisi PAUD Miftahul Jannah. (Aan kominfo Sinjai)

Peta Lokasi