SEKILAS INFO
:: - Jumat, 16/04/2021
  • 3 bulan yang lalu / RILIS PEMBARUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2021.C
  • 5 bulan yang lalu / Daftar Calon Penerima Beasiswa dan Bantuan Pendidikan Mahasiswa Beprestasi bisa dilihat di Tab Beranda >> Pengumuman
Peraih prestasi : Bebas Tes PTN
15 Siswa MAN 2 Sinjai Bebas Tes Masuk di PTN

Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Undangan dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) tahun 2019 merupakan jalur alternatif bebas tes masuk perguruan tinggi negeri yang saat ini banyak dirindukan oleh para siswa kelas XII yang akan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Pada kedua jalur ini, pemerintah memberikan peluang kepada siswa yang mempunyai prestasi akademik yang baik serta rekam jejak prestasi yang pernah diraih. Prestasi akademik yang didasarkan pada nilai semester 1 sampai semester 5 kelas X sampai dengan kelas XII saat berada di SMK/SMK/MA.

Untuk tahun akademik 2019, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Sinjai berhasil meloloskan siswa sebanyak 15 orang melalui jalur SNMPTN Undangan san SPAN PTIK di beberapa perguruan tinggi favorit yang ada di Sulawesi Selatan maupun luar Sulawesi.

Sedangkan MA Darul Hikmah Lenggo-Lenggo yang berada dalam wilayah Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN 2 Sinjai, juga berhasil meloloskan 4 siawanya bebas tea di Perguruan Tinggi Negeri.

Kepala MAN 2 Sinjai, Dra. Hj. Zakiah Parman saat memberikan sambutan dalam acara penamatan siswa mAN 2 di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (29/4/19) menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa yang telah berhasil diterima melalui jalur bebas tes SNMPTN maupun SPAN PTKIN untuk dapat melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi Negeri pilihannya sendiri.

Ia berpesan agar tetap mempertahankan dan meningkatkan semangat belajar sehingga dapat tetap meraih prestasi yang dapat membanggakan keluarga maupun almamater.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para siswa yang telah berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri lewat jalur bebas tes, saya berharap para siswa tetap mempertahankan dan meningkatkan semangat belajarnya serta dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan keluarga dan almamater,” katanya. (AaN)

Peta Lokasi