SEKILAS INFO
:: - Rabu, 23/06/2021
  • 5 bulan yang lalu / RILIS PEMBARUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2021.C
  • 7 bulan yang lalu / Daftar Calon Penerima Beasiswa dan Bantuan Pendidikan Mahasiswa Beprestasi bisa dilihat di Tab Beranda >> Pengumuman
Workshop RKA Dana Bos Bagi Kepala Sekolah

Sinjai, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai mengadakan Workshop Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2020 di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (17/09/19)

Workshop yang diikuti sebanyak 279 pesrta, terbagi dari 239
SD dan 40 SMP baik kepala sekolah, operator dan bendahara dana bos.

Sekretaris Disdik Sinjai, Hj Andi Sompa, mengatakan Workshop tersebut bertujuan untuk penyamaan persepsi tentang tata kelola dana bos, sehingga menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Kita ingin kedepan penganggaran, perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggung jawaban setiap tahun yang semakin berkualitas di Kabupaten Sinjai”, katanya.

Andi Sompa, berharap melalui kegiatan ini rencana anggaran sekolah (RAS) Dana Bos dapat disusun dengan baik berdasarkan kebutuhan sekolah itu sendiri.

“Mengingat tahun ini dana bos itu tidak hanya reguler tapi sudah ada afirmasi dan kinerja makanya kita harapkan bisa merencanakan RAS dengan baik, Alhamdulillah Sinjai menerima Rp2,3 miliar”, harapnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Sinjai, dr Nikmat B Situru yang membuka kegiatan ini menyambut baik Workshop RKA tahun 2020.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Sinjai saya sangat menyambut baik karena segala sesuatu jika menginginkan yang baik harus dimulai dengan perencanaan yang baik pula seperti kegiatan ini yang arahnya melahirkan SDM yang unggul dan berdaya saing”, jelasnya. (Irawan/Aswad/salim Kominfo Sinjai)

Peta Lokasi