SEKILAS INFO
:: - Rabu, 23/06/2021
  • 5 bulan yang lalu / RILIS PEMBARUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2021.C
  • 7 bulan yang lalu / Daftar Calon Penerima Beasiswa dan Bantuan Pendidikan Mahasiswa Beprestasi bisa dilihat di Tab Beranda >> Pengumuman
Workshop Office 365

Sinjai, Sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Sinjai yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan bserdaya saing,  Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dan Ikatan Guru Indonesia (IGI)  Kabupaten Sinjai menggelar Workshop pemanfaatan teknologi office 365.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 24 hingga 25 Agustus 2019 bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai.

Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi pemkab Sinjai dalam pemanfaatan perkembangan teknologi informasi.

Apalagi menurutnya di era industri 4.0, para guru dituntut untuk terus meningkatkan sumber daya yang dimilikinya dan mampu  menguasai teknologi.

“Kami di Dinas pendidikan selalu mendorong teman-teman guru untuk menguasai teknologi yang ada. Hal ini penting karena akan memudahkan mereka dalam mendukung kinerjanya ” katanya.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa melalui teleconference yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa di zaman sekarang ini kita tidak bisa menghindari era digitalisasi termasuk para guru yang memiliki peranan penting dalam memajukan pendidikan.

Olehnya itu,  Bupati sangat mengapresiasi IGI Sinjai dan Dinas Pendidikan yang melaksanakan pelatihan office 365 ini untuk meningkatkan kompetensi guru.

“Saya harap melalui pelatihan program borderless and paperless berbasis online, nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Sinjai sehingga lebih memudahkan guru-guru atau sekolah mengefisienkan waktu dalam melakukan proses pembelajaran dan pelaporan administrasi sekolah, ” ucapnya.

Sementara itu,  Ketua IGI Sinjai Rustan Rahman menyampaikan bahwa tujuan digelar workshop ini adalah sebagai wujud nyata IGI selaku organisasi profesi guru di Sinjai untuk mendukung visi pemerintah yakni menjadikan Sinjai sebagai pusat pelayanan pendidikan di Sulsel.

“Bagaimana agar menjadi Pusat pelayanan pendidikan di Sulsel maka semua pelayanan harus berbasis digital,  olehnya itu kita menggandeng Microsoft untuk melakukan pelatihan ini, ” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 guru dari segala tingkatan sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai. (Aan kominfo)

Peta Lokasi