SEKILAS INFO
:: - Minggu, 02/10/2022
  • 3 hari yang lalu / Pendaftaran Pendidikan Guru Penggerak ditutup tanggal, 30 September 2022
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Pemberian Penghargaan Beasiswa dan Bantuan Pendidikan Mahasiswa Berprestasi dibuka mulai tanggal 29 Juli – 19 Agustus 2022     Pendaftaran Pendidikan Guru Penggerak ditutup tanggal, 30 September 2022
Rakor Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Sinjai, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menyelenggarakan rapat koordinasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis zonasi tahun 2019 di Ruang pertemuan Hotel Rofina Sinjai, Rabu (18/09/19) sore.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Hj. A. Sompa yang didampingi oleh Kepala bidang guru dan tenaga kependidikan, Marzuki, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Drs. Muh. Zuhri.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai, Hj. A. Sompa menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga pendidik guru.

“Sasaran dari peningkatan kompetensi ini adalah peserta didik diharapkan semakin tinggi keterampilan, dalam hal ini daya nalar anak-anak peserta didik yang dipacu,” kata Hj. A. Sompa.

Lanjut A. Sompa berharap dengan adanya PKP ini, nilai hasil ujian anak didik semakin meningkat, karena itu adalah harapan dan tujuan akhir PKP ini.

“Khusus untuk kepada peserta tentunya mampu nanti mengimplementasikan di kelas seperti apa tindakan-tindakan dan pola-pola pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan PKP,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu peserta kegiatan ini, Kepaa SMPN 8 Sinjai Ilham Nur mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan mutu pendidikan khususnya mutu pembelajaran untuk peserta didik di setiap satuan pendidikan di kabupaten Sinjai.

Ia berharap semua teman-teman guru yang sudah diberikan materi dalam pelatihan ini tentu diharapkan melaksanakan implementasi di satuan pendidikan.

Rakor ini diikuti oleh Kepala Sekolah SD sebanyak 162 orang dan Kepala Sekolah SMP sebanyak 31 orang Se-kabupaten Sinjai. (Ayu kominfo sinjai)

Pengumuman

KRITERIA DAN PERSYARATAN PENERIMAAN PENGHARGAAN BEASISWA DAN BANTUAN PENDIDIKAN MAHASISWA BERPRESTASI TAHUN 2021

JADWAL PELAKSANAAN UNBK

Peta Lokasi